RSS

Rabu, 04 November 2009

Ekspresi Jiwa

Tangis merupakan simbol atas segala ekspresi. Menjadi tanda saat bahagia, menjadi teman saat gembira, selalu ada,,,,, saat sedih, takut, senang, haru, sakit, marah, kesal, dan saat-saat lainnya. Selalu ada di segala rasa.

Dengan menangis saat sedih, perih, pedih, terluka membuat beban seakan-akan menjadi mengecil dan lama-lama menghilang. Dengan menangis saat marah membuat rasa emosi pergi menjauh dan membuat kita tidak akan menyakiti diri sendiri dan orang lain. Dengan menangis saat gembira, membuat diriku menjadi terhindar dari menjadi sosok sombong. Dengan menangis saat haru dan bahagia menjadikan diriku lebih bersyukur atas apa yang telah diraih dan dimiliki.

Dengan menangis aku menjadi lebih berlapang dada. Dengan hadirnya tangisan akan tersingkirkan segala beban jiwa dan membuat hati menjadi lebih lega. Dengan menangis, aku dapat meluluhkan gejolak jiwa dan menikmati setiap luka yang ada.

Tangis….selalu hadir saat yang lain tiada. Yang paling awal tiba, saat kerabat dan sahabat tiada disisi. Selalu setia menemani di setiap peristiwa, saat yang lain sibuk dengan urusannya. Selalu berada dekat di mana dan kapanpun, tak peduli sedang apa atau bagaimana.

Jika seorang manusia tidak lagi dapat menangis maka patutlah ia menangisi ketidakmampuannya untuk menangis karena mungkin itu pertanda bahwa hatinya telah mati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar